Bawaslu Siapkan Tim Khusus Antisipasi Serangan Fajar

                                                                Foto : doc. 
                     Suorayitno, Ketua Bawaslu Kabupaten Muara Enim


MUARAENIM - Untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran Pemilu, seperti mooney politic (politik uang) berupa serangan fajar yang kerap terjadi, Bawaslu Muara Enim membentuk tim khusus yang akan mulai bergerak sore ini.

Ketua Bawaslu Muara Enim, Suprayitno mengatakan, tim ini akan melakukan patroli malam yang akan mendatangi tempat tempat yang dianggap memiliki kerawanan kecurangan atau pelanggaran lainnya.

"Tim ini akan mulai bergerak sore untuk tempat yang kita anggap rawan. Dan besok serta lusa kita akan melakukan patroli ke beberapa wilayah. Patroli ini untuk mencegah terjadinya politik uang atau serangan fajar," kata Ketua Bawaslu Muaraenim, Suprayitno, Minggu (14/4).

Kegiatan patroli ini, ujar Yitno seperti yang diinstruksikan oleh Bawaslu pusat. Selain itu, patroli ini juga akan dilakukan Panwascam di tiap kecamatan dan PPL di tiap desa. Dengan demikian, lanjutnya, kecurangan pada Pemilu dengan mengiming-imingi uang kepada pemilih dapat diminimalisir.

"Kita juga menginstruksikan kepada semua jajaran untuk fokus dan mengawasi setiap modus peserta pemilu untuk melakukan money politic. Jika setiap pergerakan peserta pemilu kita awasi diharapkan politik uang tidak terjadi," ungkapnya.

Selain melakukan patroli, pihaknya juga membuat imbauan melalui spanduk dan poster di media sosial untuk menolak politik uang, serangan fajar dan berita hoax. "Mudah-mudahan upaya yang kami lakukan berpengaruh sehingga pemilu bersih dan berdaulat dapat terwujud," pungkasnya. (sn)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts