Pages

Friday, July 19, 2019

Tanggapi Rencana Aksi Fakar Lematang, Pihak Servo Nyatakan Ini

foto. Ilustrasi



PALI, SININEWS.COM - Menyikapi rencana aksi yang bakal dilakukan Fakar Lematang yang bakal dikomandoi Aka Cholik Darlin, pihak PT Servo menyarankan sebaiknya aksi tersebut tidak dilakukan dan lebih baik dengan cara duduk bersama mencari solusi terbaik dalam memecahkan keluhan masyarakat yang terdampak aktivitas angkutan batubara.

Humas PT Servo, Yayan Suhendri mengatakan bahwa pihaknya sebagai perusahaan tentu memperhatikan dampak lingkungan sekitar jalur angkutan batubara.

Diakui Yayan, pihaknya secara rutin melakukan penyiraman di beberapa titik yang dianggap banyak menimbulkan debu mengingat saat ini sedang musim kemarau.


"Ada sekitar lebih dari 20 unit mobil beroperasi setiap hari menyiram di beberapa titik yang dilintasi angkutan batubara," ungkap Yayan, Jumat (19,7)

Mobil tangki itu dijelaskan Yayan  beroperasi 3-4 kali trip ke tiap titik masing-masing. Lantaran jalur Angbara PT Servo melintasi 3 Kabupaten, yakni Kabupaten Lahat, Muaraenim dan Kabupaten PALI.

Jika masyarakat ada yang merasa alami keluhan bisa langsung melapor di pos perusahaan di titik terdekat.

"Kita bantu warga mengalami keluhan kesehatan, sehingga sebagai perusahaan apalagi berpengaruh terhadap APBN, tentu tidak ingin ada yang dirugikan. Bahkan ketika ada kecelakaan yang menelan korban, kita selalu beri santunan meski kejadian itu di jalan khusus batubara," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa akibat banyaknya permasalahan serta kejadian pada areal jalan khusus batubara milik PT Servo, salah satunya debu tebal yang mengganggu masyarakat serta kecelakaan lalulintas yang sering menelan korban jiwa, Aka Cholik Darlin, tokoh muda Lematang berencana menggelar aksi. Dimano aksi tersebut bakal digelar pada Juli ini, namun demikian Aka Cholik masih membuka ruang pertemuan untuk mengajak pihak perusahaan mencarikan solusinya. (sn)

0 komentar:

Post a Comment