Pages

Monday, October 28, 2019

Pastikan Nyalon Bupati PALI, RK Datangi Tiga Parpol Sekaligus

PALI -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan, H Rizal Kenedi (RK) mendatangi sekretariat DPC PPP Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan DPD II Partai Golkar serta Partai Hanura, Senin (28/10).

Kedatangan RK pada tiga Parpol tersebut tak lain untuk mengambil formulir pendaftaran pada PPP dan mengembalikan formulir pada Golkar serta pengambilan formulir pendaftaran pada Hanura sebagai Calon Bupati PALI periode 2020-2024.

"Melihat masih adanya ketimpangan pembangunan di PALI dengan APBD yang cukup besar menggugah saya untuk mencalonkan diri menjadi Bupati PALI," ungkap RK saat diwawancarai sejumlah awak media.

Untuk memuluskan langkahnya mencalonkan diri sebagai Cabup PALI, RK mengaku telah mengambil formulir di tiga Parpol dan saat ini komunikasi dan penjajakan politik terus dilakukannya.

"Maju sebagai calon kepala daerah ada dua opsi, yakni melalui jalur Parpol dan independen. Jadi kalau pun jalur Parpol tidak memenuhi, maka ada pilihan kedua, yakni melalui jalur independen," tukas politisi PPP itu.

Kebulatan tekad mencalonkan diri menjadi Cabup PALI, RK menegaskan dirinya siap meninggalkan kursi dewan.

"Kalau tiket mencalonkan diri sebagai Cabup itu saya dapatkan, saya siap mundur dari dewan dan saya sudah siap lahir batin," tandasnya.

Ditanya siapa pendampingnya nanti, RK mengatakan bahwa sudah ada nama yang dikantonginya, tetapi untuk saat ini tetap masih dalam penjajakan.

"Untuk wakilnya, bayangan itu sudah ada. Apakah itu dari kalangan politisi atau diluar itu semuanya memungkinkan, sebab ini adalah kontestasi politik yang bisa saja sewaktu-waktu berubah," katanya.

Karena dijelaskan RK, sosok Wakil Bupati adalah penyelaras dan penyeimbang suatu pemerintahan, namun bukan ban serep.

"Antara Bupati dan Wakil Bupati harus selaras, sama-sama kerja dan bekerja sama agar pemerintahan berjalan baik," terangnya.

Ditanya visi misinya mencalonkan diri sebagai Bupati PALI, RK menjabarkan bahwa pada intinya apabila dirinya terpilih, bakal mengurusi masyarakat PALI dari lahir hingga meninggal.

"Dengan APBD Rp 1,7 T dan wilayah tidak begitu luas serta jumlah penduduk kurang dari 200 ribu, saya yakin PALI bisa sejahtera. Dan slogan kami adalah PALI Bergoyang atau Bergerak, Gotong royong dan Berkembang bisa terwujud," tutupnya.

Terpisah Jhonyson, Bendahara DPC Partai Hanura Kabupaten PALI menyebut ada 11 kandidat yang mengambil berkas pendaftaran sebagai Cabup dan Cawabup.

"Cabup ada 5 kandidat sedangkan Cawabup ada 6. Batas pengembalian berkas sampai tanggal 8 November 2019," ucapnya.(sn)

0 komentar:

Post a Comment