Orientasi diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme wartawan

PRABUMULIH - Asisten 1 Pemerintah Kota Prabumulih, Drs Aris Priadi M.Si berharap wartawan yang ada di Kota Prabumulih dapat terus meningkatkan profesionalismenya. Hal ini diungkapkannya dalam sambutan di acara Orientasi yang di selengarakan PWI Kota Prabumulih di Gedung Kesenian Rumah Dinas Kota Prabumulih, Kamis (25/2).


"PWI Kota Prabumulih selalu memiliki kontribusi dan kita berharap agar wartawan lebih meningkatkan Personalisme" Ujarnya.


Menurut Aris, ada tiga hal yang dapat meningkatkan profesionalisme wartawan. "satu pendidikan, kedua pelatihan dan ketiga pengalaman," terang Aris. 


Pada kesempatan yang sama, ketua PWI Sumatera Selatan, H. Firdaus Komar, S.Pd, M.Si menjelaskan PWI merupakan salah satu organisasi yang telah teruji. Bahkan saat ini anggota PWI di Sumatera Selatan sudah mencapai kurang Lebih 1000 orang.


Untuk masuk menjadi anggota PWI, lanjutnya, tidaklah mudah. Ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh wartawan yang bersangkutan salah satunya adalah profesionalisme. 


"Wartawan itu sama seperti emas, kadarnya tidak sama. Ada 24 karat, artinya memang profesional. Tetapi ada juga emas sepuhan, sama kuning tapi bukan emas, yang cak icak wartawan bae," tuturnya.

 

Sementara, Ketua PWI Kota Prabumulih Mulwadi atau yang akrab di sebut Kemong menyampaikan sedikitnya 28 peserta mengikuti Orientasi. Ia berharap dengan adanya orientasi tersebut dapat meningkatkan kualitas wartawan.


"Kami menggelar acara ini untuk meningkatkan kualitas seluruh wartawan. Ada 14 orang ikut orientasi biasa dan 14 orientasi muda," ungkapnya seraya berharap agar para peserta benar-benar diuji.(AA)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts