Ridho Yahya Tanggapi Keluhan Warga Gunung Kemala Terkait Jalan Yang Dilintasi Kendaraan Berat

FOTO : Ridho Yahya tanggapi keluhan warga Gunung Kemala atas tuntutan perbaikan jalan pal 6, senin (5/4)

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Terkait keresahan warga Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih Barat atas mobilisasi perusahaan tambang batubara yang melintasi jalan perkampungan beberapa waktu lalu ditanggapi oleh Walikota Prabumulih, senin (5/4).

Walikota Prabumulih Ir.H.Ridho Yahya,M.M saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan beberapa pesan agar pihak perusahaan mematuhi peraturan walikota (Perwako) yang telah dibuat yang isinya melarang angkutan batubara dan mobil besar melewati jalan kota.

“Kami mohon dengan sangat kepada pihak perusahaan untuk mematuhi peraturan walikota, sayangilah kota kami” ucapnya.

Ridho Yahya juga mengajak warga Kota Prabumulih untuk bersama-sama menjaga jalan agar tidak dilintasi kendaraan berat yang melebihi tonase yang ditakutkan akan rusak sebelum waktunya.

“Kepada masyarakat Kota Prabumulih sama-sama kita jaga jalan kita jangan sampai rusak sebelum waktunya” seru Ridho kepada masyarakat.

Terpisah, Lurah Gunung Kemala Jusmairi,SE melalui Sekretaris Lurah Tohirin,S.Pd mengatakan pihaknya telah memanggil pihak perusahaan PT.Dana Artha Mining (DAM) yang diwakili oleh Pelaksana Lapangan Jefri Nugroho yang turuy hadir Pemerintah Desa Gunung Raja untuk bersama-sama memperbaiki jalan yang rusak.

“Tadi pihak perusahaan sudah kami panggil dan mereka sepakat untuk memperbaiki jalan dengan Langka Kedaruratan sebelum dilakukuan cor beton” ucap Tohirin melalui sambungan telepon

FOTO : Warga dan Pemerintah melakukan mediasi dengan pihak perusahaan terkait tuntutan warga

Lebih lanjut Tohirin menyampaikan akan segera memanggil seluruh perusahaan yang melintasi jalan pal 6 yang diduga rusak oleh mobilisasi perusahaan tambang.

“Kita akan memanggil semua perusahaan yang terkait untuk bersama-sama melakukan perbaikan jalan itu, namun untuk sementara dilakukan pengerasan secara menyeluruh setelah ada kesepakatan dari beberapa perusahaan itu” lanjutnya. (tau/sn)

 SIMAK VIDEO LENGKAPNYA :



 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts