Satpol-PP PALI Siap Bendung Fenomena 'Ngomix' Dikalangan Remaja


PALI. SININEWS.COM -- Munculnya kembali fenomena penyalahgunaan obat batuk sirup merek komix di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) khususnya di ibukota Pendopo kecamatan Talang Ubi langsung ditindaklanjuti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kabupaten PALI. 


Plt Kepala Satpol-PP Kabupaten PALI, Harun menyatakan pihaknya akan kembali gencar melakukan patroli di wilayah yang disinyalir dijadikan ajang pesta ngomix. 

"Hal ini kalau dibiarkan akan memunculkan kembali kejadian beberapa tahun lalu. Sebab, fenomena ini akan merusak generasi muda kita. Untuk itu, Satpol.PP PALI akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian serta instansi terkait lainnya untuk bersama-sama mencegah dan meminimalisir penyalahgunaan obat batuk komix serta ngelem," ujar Harun, Jumat (8/4/22).

Harun juga mengajak para orang tua lebih intensif lagi mengawasi anak-anaknya saat keluar rumah. 

"Pencegahan fenomena mabuk komix ini juga perlu dilakukan oleh para orang tua. Awasi dan selalu pantau pergaulan anak-anaknya. Kalau memang tidak terlalu penting, jangan izinkan anaknya keluar malam apalagi hingga larut," sarannya. 

Diketahui sebelumnya bahwa ditemukan kembali tumpukan bekas bungkus obat batuk komix diduga disalahgunakan oknum remaja di sekitar salah satu PAUD dekat kantor DPRD PALI, di wilayah Kelurahan Talang Ubi Utara kecamatan Talang Ubi. Tentu hal itu menimbulkan kekhawatiran di kalangan orang tua karena ditakutkan fenomena mabuk komix beberapa tahun lalu akan muncul kembali. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts