Dana Desa Naik, Bupati PALI : Kelola Dengan Baik Jangan Disimpangkan

PALI - Pembangunan di Bumi Serepat Serasan melalui Dana Desa tahun 2019 sepertinya akan meningkat, karena penyaluran Dana Desa yang akan disalurkan di tahun ini mengalami peningkatan hingga 18 persen.

Hal itu diketahui, saat digelarnya kegiatan Lounching penyaluran Dana Desa 2019 tahap satu sebesar 20 persen, yang digelar di rumah dinas Bupati PALI Komperta Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kamis (14/3).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten PALI, A Gani Akhmad mengatakan, kenaikan 20 persen tersebut terlihat dengan total Dana Desa yang diberikan pemerintah pusat di tahun ini sekitar Rp77 miliar.

"Sedangkan di tahun sebelumnya yakni 2018, Dana Desa yang kita terima sekitar Rp65 miliar. Artinya ada kenaikan sekitar Rp12 miliar atau dipresentase sekitar 18 persen, dan kita patut mensyukurinya," ujarnya.

Sementara, Bupati Ir H Heri Amalindo MM menekankan, kepada seluruh desa yang berada di wilayah Kabupaten PALI agar bisa mengelola Dana Desa tersebut dengan baik, bermamfaat, dan tidak terjadi menyimpang.

"Dana Desa ini gunakan sebaik-baiknya, dan cepatlah digunakan karena perputaran  dana tersebut bisa. Karena pencairan sudah bisa dilakukan Jumat (15/3), kadi jangan tunda-tunda pelaksanaanya yang telah dmterprogramkan," pintanya. (SN) 
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts