Dianggap Membahayakan, Warga Pasang Garis Keamanan Dijalan Longsor Desa Pandan

PALI-- Jalan poros penghubung Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menuju Prabumulih dan Palembang yang letaknya di Desa Pandan Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI saat ini kondisinya memprihatinkan. Pasalnya, jalan tersebut sudah nyaris putus karena longsor akibat tergerus arus sungai Lematang.

Warga sekitar pun berinisiatif memasang garis keselamatan agar pengguna jalan lebih berhati-hati saat melintas di lokasi jalan yang longsor.

"Bukan hanya di jalan Desa Pandan saja, tetapi jalan Desa Sedupi Kecamatan Tanah Abang juga kita pasang garis keselamatan, karena kondisi jalan itu cukup membahayakan masyarakat pengguna jalan, terlebih warga yang belum paham kondisi jalan tersebut," ujar Romil, warga setempat, Senin (1/4).

Diakui Romil, bahwa ada jalan lingkar baru sebagai pengganti jalan lama Desa Pandan, tetapi kondisi jalan baru itu cukup parah dan sulit dilalui kendaraan.

"Kami berharap pemerintah untuk mencarikan solusi dalam mengatasi masalah ini. Sebab, kalau dibiarkan jalan akan semakin habis dan tidak menutup kemungkinan bakal jatuh korban," pintanya.

Terpisah, Hairul Mursalin, anggota Komisi II DPRD PALI yang membidangi pembangunan meminta pemerintah kabupaten PALI melalui Dinas PU agar secepatnya cepat tanggap memperbaiki titik jalan yang rusak untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sebelum melanjutkan pembangunan jalan lingkar, kami berharap pihak PU untuk memperbaiki atau mencari upaya lain agar keluhan warga teratasi. Masalah pembangunan jalan lingkar baru, saya lihat ada kejanggalan, dan pihak PU agar mengevaluasi pihak pelaksana karena saya nilai ada kesalahan dalam perencanaan, serta kami berharap pihak PU mempertimbangkan kontur tanah agar bangunan jalan bisa awet," tandasnya.

Sebelumnya, Etty Murniaty Kepala Dinas PUBM PALI mengatakan bahwa Pemkab PALI bakal menyelesaikan jalan baru di Desa Pandan yang sebelumnya baru dilakukan pengerasan.

"Tahun 2019 ini jalan tersebut akan rampung dikerjakan dengan dicor beton. Selain jalan tersebut, jalan arah jembatan Tanjung Dalam juga bakal rampung dicor sehingga memudahkan masyarakat dalam beraktivitas," terangnya.(SN) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts