Ingin Pecahkan Rekor MURI, Disdik PALI Gerakkan Seluruh SD dan SMP Surati Bupati

PALI--Pompa imajinasi dan keratifitas anak, Dinas Pendidikan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar lomba menulis surat untuk Bupati serentak di seluruh Sekolah tingkat Dasar (SD) dan SMP se-Kabupaten PALI, Kamis (18/4).

Dikatakan Kamriadi, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI bahwa kegiatan tersebut menyambut Hari jadi Kabupaten PALI ke-6 dengan tujuan meningkatkan daya pikir pelajar dan mengasah otak untuk mencari ide.

"Kita bebaskan pelajar untuk menyampaikan keinginannya atau menilai kepemimpinan pak Bupati selama menjabat melalui tulisan. Kegiatan ini diikuti seluruh siswa SD dan SMP yang ada di Bumi Serepat Serasan secara serentak," ungkap Kamriadi.

Disamping meningkatkan IQ anak serta mengasah otak pelajar, diharapkan dengan kegiatan akbar ini akan mecatatatkan PALI di rekor MURI.

"Mudah-mudahan pecahkan rekor MURI, karena digelar serentak diseluruh SD dan SMP di masing-masing sekolah," tukasnya.

Untuk tingkat SMA, digelar lomba video short agar pelajar SMA bisa mengekspresikan saran maupun masukan serta mencari sendiri objek yang bakal mereka masukan di video terkait kemajuan Kabupaten PALI.

"Untuk kategori lomba menulis surat dan video seluruh pemenang mendapatkan hadiah uang pembinaan dan piagam dari Dinas Pendidikan," terangnya.(SN) 
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts