Peringati Hari Kartini, SMA 1 Ujan Mas Gelar Lomba Masak


Muara Enim - Memperingati Hari Kartini tahun 2019, SMA Negeri 1 Ujan Mas menggelar lomba memasak nasi goreng. Lomba diikuti oleh perwakilan seluruh kelas, juga melibatkan wali kelas. Kegiatan berlangsung di halaman sekokah, Senin (22/4).

Dalam lomba ini, masing-masing tim beradu lezat masak nasi goreng, di mana setiap tim diperkuat oleh tiga siswa ditambah satu guru yang juga wali kelas. Mereka bekerjasama meracik bahan, dan bumbu masakan yang sebelumnya telah disiapkan.

Ketika lomba berlangsung, tampak tiap tim serius dalam mengolah bahan masakan yang ada. Selama 30 menit, para peserta berusaha dapat menghidangkan nasi goreng dengan cita rasa yang lezat.
Selain itu, beragam hiasan serta tambahan pelengkap yang berbeda di setiap piring peserta menjadi persaingan tersendiri untuk mendapatkan penilaian terbaik dari dewan juri. Setelah dinilai, hasil masakan lantas dinikmati bersama oleh para siswa dan guru.

Kepala SMA Negeri 1 Ujan Mas, Penderizal Spd MM mengatakan, lomba memasak nasi goreng diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Kartini. Lomba ini, kata dia, juga untuk melatih kesabaran, dan kekompakan.

“Selain dari itu, tujuan lomba masak nasi goreng tersebut guna menunjukan kedekatan antara guru dan siswa, serta membentuk kerja sama di antara mereka,” jelas Penderizal.

Lebih lanjut, tambah Penderizal, selain masak nasi goreng, pihaknya juga menggelar lomba fashion show, dan lomba karaoke.(sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts