Tak Kunjung Diambil, Ribuan KTP El Numpuk di Kantor Disdukcapil

PRABUMULIH--Mendekati Pilpres dan Pileg, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Prabumulih kebut proses percetakkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El).

Bahkan, guna mempercepat proses pencetakkan, Disdukcapil Prabumulih melemburkan pegawainya untuk bekerja dihari Sabtu dan Minggu.

Alih-alih mempercepat pelayanan. Setelah dilakukan pencetakkan KTP El, hingga saat ini belum juga diambil pemiliknya. Untuk itu, Disdukcapil Prabhmulih akan mendistribusikan KTP El ke kantor Kelurahan Desa masing-masing.

"Besok (Selasa) akan kami bagikan ke kelurahan desa, selanjutnya pihak Kelurahan Desa yang akan membagikan kepada warga," ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (disdukcapil) Amilton, melalui Kabid Pengelolaan Administrasi Kependudukan Yudhi Apriadi, Senin (8/4).

Yudhi menerangkan,  KTP EL yang sudah dicetak namun tak kunjung diambil itu sudah mencapai 3 Ribu keping. "kami memang selalu berupaya merampungkan data KTP EL yang sudah siap cetak," terangnya.

Yudhi mengimbau warga untuk segera berkoordinasi dengan pihak kelurahan desa setempat guna mengambil KTP El yang sudah dicetak.

"Mengenai mekanismenya kami serahkan kepada masing-masing Lurah dan Kades,” ungkapnya.

Selain itu, Yudhi berharap agar kiranya RT RW juga aktif dalam percepatan penyaluran KTP EL kepada warga. "RT RW juga diharapkan berperan serta, karena biasanya melalui kelurahan RT RW lebih tau warganya," tambahnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts