Siapkan Penyusunan Peta Bisnis


MUARA ENIM, SININews.com - Pemerintah Kabupaten Muara Enim tengah mempersiapkan penyusunan peta proses bisnis bagi setiap instansi pemerintah. Soalnya peta proses bisnis merupakan bagian dari penataan tata laksana yang dimaksudkan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses, dan prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien dan terukur pada masing–masing instansi pemerintah.

"Penyusunan peta proses bisnis menjadi salah satu faktor suksesnya pelaksanaan program birokrasi di instansi Pemerintah,"kata Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM, saat membuka acara kegiatan Sosialisasi Penyusunan Peta Proses Bisnis Instansi Pemerintah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim Tahun 2019.

Menurutnya,  peta Proses Bisnis adalah diagram yang menggambarkan hubungan kerja yang efektif dan efisien antar unit organisasi untuk menghasilkan kinerja sesuai funsi dan tupoksi. Tujuan Sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kemampuan ASN dalam Penyusunan Peta Proses Bisnis di unit kerja masing-masing sesuai dengan Cascading dan Renstra yang mengacu pada Visi Bupati Muara Enim.

Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang mengatakan para ASN harus mahir supaya dapat segera menyusun peta proses bisnis di unit kerja masing-masing, berdasarkan pada casscading dan Renstra Perangkat Daerah yang telah disusun.

"Semua yang direncanakan dan disusun sesuai dengan Visi Misi Bupati Muara Enim yaitu, Muara Enim Untuk Rakyat Yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera,"jelasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Pemkan turut mengundang narasumber Sammy Primadi Bakrie, S.E., MM (Kepala Sub Bidang Evaluasi Kebijakan Tata Laksana Menpan RB) dan Juanhandy, S.H. (Analisis Kebijakan Pertama Menpan RB).
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts