Pages

Friday, June 21, 2019

Ular Bule Gegerkan Warga PALI


PALI, SININews.com - Warga Desa Babat Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendadak heboh, lantaran tiga warga setempat berhasil menangkap seekor ular Pyton berwarna bule keputih-putihan pada Kamis malam (20/6) sekitar pukul 22.00 WIB, di tikungan jalan raya Purun-Babat.

Warga setempat pun berbondong-bondong mendatangi kediaman Sutay, salahsatu warga setempat yang menemukan dan menangkap ular dengan panjang lebih kurang 3 meter itu untuk melihat secara langsung ular yang dianggap aneh dan langka itu.

"Kami bertiga yang temukan ular itu. Saat kami pulang dari arah purun, terlihat ular itu menyeberang jalan. Lalu kami tangkap dan dibawa ke rumah," ungkap Sutay, salahsatu warga yang menemukan ular tersebut, Jumat (21/6).

Diakuinya belum ada rencana, apakah ular itu akan dipelihara atau akan dijual. "Saat ini banyak warga datang ke rumah untuk melihat secara langsung," tukasnya.

Sementara dari kesaksian Sanis, warga setempat yang telah melihat langsung ular tersebut bahwa kondisi ular masih dalam posisi hidup dan jadi tontonan warga.

"Sebelumnya belum pernah ditemukan ular sawe (pyton) warnanya putih. Ular itu terlihat jinak, banyak warga yang pegang langsung dan mengabadikannya melalui ponselnya," ungkap Sanis.(sn)

0 komentar:

Post a Comment