Pages

Sunday, July 14, 2019

Api Masih Berkobar, BPBD PALI Tambah Personil


PALI, SININews.com - Kebakaran lahan gambut yang terletak di wilayah Desa Prambatan Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masih juga belum bisa dipadamkan meskipun tim terpadu siaga Karhutlah berjibaku hampir seharian untuk menaklukkan api sejak Sabtu (13/7) lalu. 

Dan hari ini, Minggu (14/7), Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI menambah personil serta peralatan agar kebakaran bisa diatasi. 

"Lahan terbakar merupakan milik warga yang tidak terurus dengan luas lebih kurang 10 hektar yang benar-benar terbakar. Sedangkan yang lainnya masih dapat di selamatkan. Jenis lahan merupakan lahan gambut yg terletak di pinggir kebun sawit PT GBS," ungkap Junaidi via whatsapp, Minggu siang (14/7).

Diakuinya kebakaran diketahui Sabtu pagi dan pihaknya langsung ke lokasi bersama tim terpadu. "Pemadaman dilakukan sejak kemaren sampai malamnya. Dan hari ini, kondisi telah dapat diatasi namun api masih membara di gambut," tukasnya. 

Pihaknya juga menambah personil pemadaman, terdiri dari BPBD 16 orang, TNI 8 orang, dari GBS 50 orang.

Untuk peralatan kita tambah juga, yakni mesin pompa air kapasitas besar dioperasikan 8 unit dari BPBD dan 10 unit mesin pompa air dari GBS," terangnya.(sn)

0 komentar:

Post a Comment