Pages

Friday, July 19, 2019

Pekerja Tambang Adu Wawasan Lingkungan

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Puluhan pekerja tambang dari sejumlah perusahaan yang berada diwilayah Kabupaten Muara Enim adu cerdas mengenai wawasan lingkungan hidup yang diselenggarakan PT Bukit Asam ( PTBA ) di Gedung Kamar Bola PTBA, Kamis (18/7). Ajang cerdas cermat ini dalam rangka memeriahkan hari lingkungan hidup sedunia (HLHS) PTBA 2019.

Ajang lomba cerdas cermat ini diikuti sebanyak 28 regu tim terdiri 12 tim dari satuan kerja (satker) perusahaan PTBA dan 16 lainnya dari perusahaan mitra kerja diantaranya, PT Pama, PT BPI, PT BIP dan sebagainya.

Adapun lomba ini terdiri beberapa tahap.  Pertama para regu tim yang terdiri 3 orang peserta harus melewati babak kualifikasi untuk menembus babak 4 besar. 

Dibabak ini, tiap regu peserta menjawab sebanyak 20 soal seputar lingkungan hidup menggunakan aplikasi Kahoot di smartphone android. Keempat regu yang berhasil lolos di babak ini yakni PT Pama, PT BPI,  PT BIP, dan KPK3L PTBA.

Selanjutnya pertandingan semakin sengit di babak 4 besar. Dibabak semifinal hingga final, keempat tim mendapat pertanyaan langsung dari dewan juri PTBA.

Asisten manager pengelolaan lingkungan dan penunjang tambang PTBA, Taupan Ariansyah yang merupakan panitia pelaksana sekaligus juri lomba,  mengatakan kegiatan cerdas cermat merupakan rangkaian peringatan HLHS 2019 PTBA. 

"Tujuan lomba ini selain untuk menambah pengetahuan pekerja dan karyawan, juga untuk memupuk kepedulian mereka akan pentingnya lingkungan hidup diwilayah kerja,"kata Taupan.

Taupan menegaskan, PTBA yang memiliki visi perusahaan kelas dunia sangat wajib menjaga kelestarian lingkungan disamping terus bekerja keras meningkatkan produksi.

"Melalui peringatan HLHS, perusahaan ingin mengajak seluruh elemen menjadikan kelestarian lingkungan sebagai budaya, memahami dan melaksanakan seluruh peraturan pemerintah,  keputusan menteri dan gubernur  akan aturan kelestarian yang berlaku,"pungkasnya.

0 komentar:

Post a Comment