Pages

Tuesday, July 30, 2019

Suparmin Tekad Wujudkan Tempirai Utara Tampil Cerah

PALI, SININEWS.COM - Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang bakal diikuti 36 desa terus bergulir. Sejumlah calon kepala desa sudah aktif mensosialisasikan dirinya untuk menarik simpatik masyarakat agar memilih dan menghantarkannya menuju kursi kepala desa.

Berbagai visi misi pun ditawarkan serta rencana dan harapan kedepan untuk memajukan desanya ditebar untuk memuluskan langkahnya meraih suara terbanyak pada kontestasi Pilkades yang bakal digelar pada 29 Agustus 2019 mendatang.

Namun lain halnya dengan salah satu calon Kades Tempirai Utara Kecamatan Penukal Utara, Suparmin Ja'ani. Pria yang akrab disapa Suparmin ini tidak banyak yang ditawarkan dalam membangun desanya.

Hanya tekad kuat mewujudkan desanya untuk tampil Cerah atau kepanjangan dari Cerdas, Elok, Rapih, Agamis dan Harmonis.

"Tidak perlu umbar janji politik yang muluk-muluk, namun saat pelaksanaannya rumit dan terkadang saat diamanahkan, kepala desa bersangkutan tidak bisa menjalankan janjinya. Tetapi saya punya program simple dan sederhana, yakni ingin Desa Tempirai Utara tampil Cerah," ujar Suparmin, Selasa (30/7).

Karena dijelaskan Suparmin, bahwa pada program Cerah sudah lengkap untuk mendorong desanya maju dan mendongkrak perekonomian masyarakat.

"Jadi pada program Cerah bukan hanya pembangunan fisik saja yang jadi prioritas, namun juga membangun SDM handal dalam menunjang kemajuan desa, serta membangun karakter yang peduli, agamis serta saling menjaga toleransi dalam balutan harmonisasi antar sesama," tukasnya.

Pada pelaksanaan penyaluran setiap bantuan dana yang diterima Desa Tempirai Utara, Suparmin bakal mengedepankan keterbukaan agar seluruh masyarakat mengetahui besaran kucuran dana, sumber dana dan peruntukannya.

"Apabila saya dapat amanah, maka saya bakal menjaga kepercayaan masyarakat untuk selalu terbuka dan transparan dalam penggunaan setiap dana bantuan. Dan setiap langkah dalam membangun, baik fisik bangunan maupun menciptakan SDM, saya bakal ajak seluruh elemen masyarakat untuk duduk bersama mencari kata mufakat agar setiap penggunaan anggaran tidak jadi permasalahan dan manfaat serta hasilnya bisa sesuai dengan keinginan bersama," tekadnya. (sn)

0 komentar:

Post a Comment