Pages

Saturday, August 17, 2019

Bagi Keluarga Mampu Tapi Masih Terima PKH Harus Malu Dengan Ibu Ini

PALI,SININEWS.COM - Mungkin diluar sana, kehidupan keluarga Sarini lebih susah dibanding keluarga-keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) yang lain, namun dengan tekad kuat dan bulat, Sarini (45) yang berprofesi sebagai petani karet ini keluar secara suka rela dari peserta penerima manfaat PKH.

Sarini yang berdomisili di Desa Talang Akar Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ini memandang bahwa masih banyak warga yang lebih membutuhkan bantuan seperti PKH mendorong dirinya mundur dari daftar penerima PKH.

"Iya pak, kalau ikuti kurang, kami masih kekurangan. Sebab sampai saat ini kami masih menyadap karet, dengan penghasilan pas-pasan. Namun karena merasa masih banyak keluarga yang lebih susah dari pada kami, maka kami putuskan mundur," kata Sarini usai menerima penghargaan dari Bupati PALI sebagai motivator keluarga penerima PKH yang mengundurkan diri secara mandiri, Sabtu (17/8) di Rumah Dinas Bupati PALI.

Sementara itu, Bupati PALI memberikan apresiasi terhadap langkah keluarga Sarini serta keluarga lainnya yang putuskan mundur dari penerima manfaat PKH.

"Ya, tentunya harus dicontoh keluarga-keluarga lainnya yang sudah mampu bahkan mapan. Sebab, program bantuan itu khusus warga pra sejahtera atau kategori miskin, jadi kalau kita sudah mampu tapi masih menerima PKH, harus malu," ucap Bupati.

Terpisah, Metty Etika, Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten PALI menyebut hingga saat ini tercatat sudah ada 15 KK yang keluar dari kepersertaan penerima manfaat PKH.

"Alhamdulillah berkat meningkatnya kesadaran masyarakat serta kerja keras tim pendamping yang bekerja keras meyakinkan warga penerima PKH tetapi sudah tergolong mampu agar mengundurkan diri, sehingga sampai saat ini sudah ada 15 KK yang mundur secara mandiri. Dan kami berharap, akan terus menyusul keluarga lainnya untuk ikuti jejak keluarga yang telah mengundurkan diri agar manfaat PKH bisa tepat sasaran," terang Metty. (sn)

0 komentar:

Post a Comment