Pages

Saturday, August 17, 2019

Ini Alasan Pemkab PALI Gelar Upacara Agustusan di Lapter Eks Stanvack

PALI,SININEWS.COM - Bukan tidak alasan Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di lapangan terbang eks Stanvack.

Sebab dikatakan Bupati PALI, Heri Amalindo bahwa ada tujuan tersendiri dalam menggelar upacara 17 Agustus di lapangan terbang yang telah lama tidak digunakan lagi itu.

Disebutkan juga Bupati bahwa selain saat ini lapangan Gelora Komplek Pertamina Pendopo yang biasa digunakan untuk kegiatan-kegiatan besar Pemkab saat ini tengah direnovasi juga untuk menggali kembali sejarah kejayaan PALI sebagai penghasil Migas.

"Sudah diketahui bahwa sejak tahun 1918 lalu, daerah kita ini menjadi sejarah, dimana dahulu pernah mencapai 20.000-30.000 barel/hari. Dan di lapangan terbang ini menjadi saksi sejarah kejayaan daerah kita. Nah untuk itu, kami berharap kepada pemerintah pusat untuk bisa mengaktifkan kembali lapangan terbang ini agar bisa digunakan lagi," terang Bupati.

Diketahui bahwa untuk pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI dilakukan diluar Lapangan Gelora Komplek Pertamina Pendopo pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, yakni di lapangan terbang bekas Stanvack, perusahaan Migas sebelum menjadi Pertamina. (sn)

0 komentar:

Post a Comment