Pages

Monday, August 12, 2019

Ketua DPRD PALI Periode 2019-2024 Masih Milik PDI-P

PALI,SININEWS.COM - Penetapan dan pengumuman Calon Legislatif (Caleg) terpilih bakal segera diumumkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Senin (12/8).

Dipastikan, untuk tambuk Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) masih dipegang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), sebab Partai Politik besutan Megawati Soekarno Putri memperoleh suara terbanyak dan meraih empat kursi di dewan PALI.

"Bersasarkan undang-undang Pemilu bahwa pimpinan dewan adalah Parpol yang memperoleh kursi terbanyak dan suara terbanyak," ungkap Mulyadi, wakil Ketua bidang kehormatan Partai, pemenangan Pemilu dan Komunikasi Politik DPC PDI-P PALI.

Untuk nama jadi ketua dewan, Mulyadi mengaku bahwa DPC PDI-P PALI telah mengajukan tiga nama.

"H Asri AG, Hairillah dan saya sendiri diajukan untuk masuk kandidat calon ketua dewan PALI. Namun hasilnya merupakan wewenang DPP. Karena calon ketua dewan harus lalui fit and proper test yang ditentukan DPP," tukasnya.

Sementara itu, Fikri Ardiansyah, Ketua KPUD PALI menyebutkan bahwa penetapan dan pengumuman Caleg terpilih bakal dilaksanakan Senin pukul 14.00 WIB.

"Pelaksanaannya di ruang rapat paripurna DPRD PALI," katanya. (sn) 

0 komentar:

Post a Comment