Penerimaan Karyawan Tidak Transparan


MUARA ENIM, SININEWS.COM –PT.Trakindo Utama, yang berkantor di jalan Palembang muaraenim, Diduga saat penerimaan Tenaga Kerja Non sekill tidak transparan, Jumat (23/08/2019).

Hal itu menuai kontroversi dari sejumlah masyarakat Penelusuran Rabu 21/09/2019. Berapa wartawan dari media cetak maupun onlene, datang ke kantor PT.Trakindo Utama ingin menayakan kebenaran berita yang berkembang di masyarakat.

Awi Salah satu tokoh masyarakat muaraenim saat dibincangi media mengatakankan, Adanya perusahaan berdomisili di muara Enim, disambut antusias masyarakat khususnya warga kepur dan dusun muara Enim. dengan tujuan bisa bekerja baik skill atau non skill hingga mengurangi beban keluarga dengan di terimanya di perusahaan khusus nya PT. Trakindo, tutur Awi

“Awi, mewakili masyarakat mengatakan harapan hanya tinggal harapan ternyata perusahaan yang di tunggu¬tunggu ternyata tidak seperti yang di harapkan ,”ujar Awi denngan kecewa.

Namun disini yang dijadikan persoalan adalah proses transparansi dari seleksi itu sendiri, sehingga unsur Nepotisme menjadi suatu hal yang masih di lakukan dan masih dominan dalam perekrutan karyawan sampai saat ini. Yang menjadi masalah adalah output dari hasil rekrutmen dengan metode “nepotisme” tersebut.

Lanjut Awi” Berkualitaskah karyawan yang direkrut Atau apakah bisa memberikan kontribusi bagi perusahaan kedepannya. Memang kalau dilihat dengan nepotisme ada hal yang bisa ditekan, yakni biaya perekrutan karyawan. Lewat jalur normal / seleksi biasa, akan banyak cost yang dikeluarkan, mulai dari biaya rekrutmen, penyewaan assesor, atau pun biaya lain yang tentunya akan menguras anggaran perusahaan.”ungkapnya dengan nada kesal.

Namun bila kita lihat lebih dalam, dari segi etika Tentu saja itu melanggar etika dan norma yang ada. Akan banyak pihak yang kecewa dengan sistem perekrutan yang seperti itu.cetus Aw.

Saat di konfirmasi ke pihak perusahaan di terima langsung oleh pak HN dan rekan (Humas),” berbelit Belit cendrung tidak sesuai fakta (hoax) rekrutmen seleksi tenaga nonskill cliening service dan security itu Palembang yang tentukan di terima atau tidak,” terang HN

“Saat di tanya kebenaran keterangan rekrutmen tenaga non skill oleh wartawan,” HN tidak menjawab, bahkan pergi meninggalkan ruangan tanpa alasan yang jelas, atas sikap yang dianggap meremehkan awak media, perusahaan setarap nasional bahkan internasional dinilai tidak profisional khusus nya hal rekrutmen tenaga kerja.(sn)

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts