Akui Banyak Dukungan, Aka Cholik Besok Daftar Cawabup PALI ke PDI-P dan PAN

PALI, SININEWS.COM - Pesta demokrasi di Bumi Serepat Serasan untuk memilih Bupati dan wakil Bupati periode 2020-2025 sepertinya bakal banyak tokoh mencalonkan dirinya. 

Setelah petahana Bupati, yakni Heri Amalindo  lebih dahulu memastikan bakal maju kembali sebagai bakal calon Bupati dengan dibuktikan mengambil formulir pendaftaran di PDI-P dan PAN, disusul Petahana Wakil Bupati, Ferdian Andreas Lacony juga mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil Bupati PALI pada Selasa siang (17/9), nama Aka Cholik Darlin juga mencuat bakal meramaikan Pilkada di Kabupaten PALI yang bakal digelar secara serentak tahun 2020 mendatang. 

Bahkan niat Aka Cholik Darlin untuk maju pada Pilkada PALI bukan hanya omong kosong belaka. Menurut ketua umum Fakar Lematang itu saat dijumpai media ini, Selasa malam (17/9), bahwa dirinya bakal mengambil formulir pendaftaran di PDI-P dan PAN pada Rabu besok. 

"Saya akan mendaftar di PDI-P dan PAN besok (rabu) sebagai calon wakil Bupati PALI," ujar anggota DPRD PALI periode 2014-2018 itu. 

Aka Cholik menjabarkan alasan kenapa dirinya mencalonkan diri menjadi calon wakil Bupati PALI.

"Banyaknya dorongan masyarakat, terutama warga Lematang dan Abab yang menginginkan saya maju pada Pilkada PALI," terangnya. 

Bahkan diakui Aka Cholik bahwa ada beberapa pimpinan pondok pesantren yang siap mendukung pencalonan dirinya. 

"Selain pemuka agama, dalam hal ini ada beberapa pimpinan pondok pesantren, juga sejumlah pengusaha, baik itu dalam PALI ataupun luar daerah nyatakan siap mendukung dan siap mensupport penuh apabila saya nyalon," tambahnya. 

Ditanya siapa yang bakal didampinginya, Aka Cholik menjawab bahwa dirinya siap menjadi pendamping Heri Amalindo. 

"Sesuai keinginan masyarakat Lematang dan Abab, saya diharapkan mendampingi incumben, dan hal itu tentu saja saya sangat siap. Karena visi misi saya dengan beliau (Heri Amalindo) sama, yakni mengedepankan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tandasnya. 

Terpisah, Taufik, tokoh Abab membenarkan bahwa warga Kecamatan Abab menginginkan Aka Cholik maju untuk mendampingi Heri Amalindo pada Pilkada PALI 2020.

"Akan sangat serasi apabila Heri Amalindo bersanding dengan Aka Cholik. Karena selama kepemimpinan Heri Amalindo, PALI berkembang pesat, dan latar belakang Aka Cholik yang pernah menjabat anggota dewan juga aktif disetiap kegiatan serta rajin turun ke lapangan dalam menyerap keluhan masyarakat, dipastikan PALI akan cepat lebih maju," kata Taufik. (sn)
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts