Bupati Launching Aplikasi Silperlime

MUARA ENIM, SININEWS.COM -Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani MM dan H Juarsah SH, telah melaunching aplikasi Sistem Informasi Layanan Perbendaharaan Online Muara Enim (Silperlime) versi android. Itu dilakukan untuk mempermudah para kontraktor maupun OPD dalam memonitor berkas penerbitan Surat Perintah  Pencairan Dana (SP2D).

                 Launching tersebut berlangsung dihalaman Pemkab Muara Enim, pada pelaksanaan apel bulanan, Senin (2/9).

                “Dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan semua pihak yang berkepentingan dalam memperoleh informasi  terkait proses SP2D. Karena dimanapun dan kapanpun yang bersangkutan bisa memonitor keberadaan berkas tersebut melalui aplikasi HP androidnya,” jelas Bupati.

                  Menurutnya, aplikasi tersebut merupakan pengembangan  dari inovasi  sistem pelayanan  pembendaharaan  Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

                   Pada apel tersebut, bupati juga memberikan apresiasi  atas terpilihnya  Kabupaten Muara Enim  sebagai juara satu  se Provinsi Sumsel dalam gelar Teknologi Tepat Guna  (TTG) ke XV tingkat Provinsi Sumsel tahun 2019 yang dimonitori oleh tim inovasi Balitbangda Muara Enim.

                    Sementara itu, Kepala BPKAD Muara Enim, Armeli Mendri, mengatakan aplikasi tersebut untuk memudahkan OPD maupun rekanan pemborong dalam memonitor keberadaan berkas SP2D.

               “Selama ini informasi proses penyelesai berkas SP2D di BPKAD hanya mereka lihat dilayar monitor display di BPKAD. Sekarang kita tingkatkan lagi untuk memudahkannya,” jelasnya.

               Karena. Lanjutnya, saat ini semua orang sudah punya HP android. Dengan ada aplikasi tersebut, maka mereka bisa melihat dari HP andoidnya tinggal mengakses di plestor dan instor dan untuk mengakses  kode berkas yang ada di BPKAD.

             “Nanti akan muncul berkas tersebut sudah berada di mana. Karena berkas itu ada 7 tahapan. Jadi mereka bisa memonitor proses tahapan berkas tersebut sudah sampai dimana,” jelasnya.
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts