Cakades Terpilih Bakal Dilantik Oktober

PALI,SININEWS.COM -  Gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah berlalu dengan terbit dan lancar. 36 Calon Kepala Desa (Cakades) terpilih dihasilkan pada Pilkades yang digelar serentak pada 29 Agustus lalu.

Tahapan selanjutnya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Kabupaten PALI saat ini tengah menyiapkan pelantikan sesuai Peraturan Bupati (Perbup), sebab hingga saat ini laporan keberatan tidak ada yang masuk ke panitia Pilkades ataupun ke DPMD.

"Sesuai Perbup, rencana pelantikan Cakades terpilih dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019 secara serentak juga," ungkap A Gani Ahmad, Kepala DPMD melalui Kabid Pemdes,  Rusmin Naryadin, Kamis (5/9).

Tetapi rencana tersebut diakui Rusmin masih bakal diajukan terlebih dahulu ke Bupati, karena terdapat ada Kepala desa yang masa jabatannya belum habis hingga 20 Oktober 2019.

"Saat ini kami menunggu laporan dari para Camat untuk menyampaikan rekap masa jabatan Kades yang desanya ikut Pilkades. Sebab, dari data rekap masa jabatan Kades, bisa kita petakan untuk pelantikan," tukasnya.

Meski demikian, untuk pelantikan dikatakan Rusmin bahwa jadwal itu baru rencana sesuai Perbup tahapan Pilkades.

"Jadwal itu mungkin saja berubah, dan sampai saat ini masih akan diajukan ke Bupati. Harapan kami, proses Pilkades dari sejak tahap awal sampai akhir atau pelantikan bisa sukses dan lancar seperti pada pelaksanaan proses pemungutan suara," harap Rusmin. (sn)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts