Pages

Monday, September 16, 2019

Devi Hariyanto Bakal Saingi Heri Amalindo pada Pilkada PALI

PALI, SININEWS.COM - Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Devi Hariyanto menyatakan bakal maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bumi Serepat Serasan tahun 2020 yang bakal digelar serentak bersamaan 6 daerah lainnya di Provinsi Sumatera Selatan.

Tekad kuat untuk maju pada Pilkada PALI 2020 itu disampaikan langsung Devi Hariyanto usai menghadiri silaturahmi dan penandatanganan keputusan gubernur Sumatera Selatan tentang pengangkatan anggota DPRD terpilih Kabupaten Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan kota Prabumulih masa jabatan 2019-2024 di Griya Agung Palembang, Senin (16/9).

Bahkan dirinya siap maju melalui jalur independen apabila partainya tidak merestui dirinya maju pada Pilkada PALI. Dan tekad maju pada Pilkada itu, Devi Hariyanto dipastikan menjadi pesaing petahana, Heri Amalindo yang telah lebih dulu mengambil formulir pendaftaran pada PDI-P dan PAN.

"Saya akan maju sebagai Calon Bupati (Cabup) PALI periode 2020-2025, kalau partai tidak merestui, saya akan melalui jalur independen," tekad Devi.

Persiapan untuk maju pada Pilkada PALI sebagai Cabup, Devi akui dirinya sudah berkoordinasi dengan KPUD PALI kapan pendaftaran Cabup dan Cawabup dibuka, baik melalui jalur Parpol atau independen.

"Untuk pendamping masih saya kantongi, saya masih lalukan penjajakan," tukasnya.

Tekad untuk maju pada Pilkada PALI rupanya juga diutarakan Darmadi Suhaimi, hanya saja politisi PAN yang juga Caleg terpilih DPRD PALI periode 2019-2024 itu diperintahkan partai untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Cawabup.

"Aku diperintahkan partai untuk maju pada Pilkada PALI, namun sebagai Cawabup," katanya.

Terpisah, Fikri Ardiansyah, Ketua KPUD PALI menjelaskan bahwa tahapan Pilkada baru akan dimulai awal Oktober 2019.

"Untuk pembukaan pendaftaran Bacabup dan Bacawabup PALI sekitar bulan Desember. Jadi yang berminat maju pada Pilkada PALI bersiaplah," ujar Fikri.(sn) 

0 komentar:

Post a Comment