Pages

Saturday, September 21, 2019

Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PDI-P, Aka Cholik Buktikan Tidak Main-main Nyalon Wabup

PALI,SININEWS.COM - Tokoh muda  Lematang Aka Cholik Darlin membuktikan keseriusannya untuk menjadi salah satu petarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang bakal digelar secara serentak pada 2020 mendatang sebagai calon wakil Bupati.

Aka Cholik datang bersama beberapa pentolan tokoh Abab dan Lematang diantaranya Antoni Tegar, pengusaha batu bara Muara Enim pendiri Forum Masyarakat PALI (WAG ) dan Taufik Efendi Tokoh Abab serta Hendri Setiawan, tokoh Lematang juga tim Aka Cholik.

"Ya saya siap lahir batin untuk maju pada Pilkada PALI sebagai calon Wabup," ungkap Aka Cholik saat menyerahkan berkas pendaftaran Cawabup ke PDI-P, Sabtu (21/9).

Diakuinya bahwa berkas pendaftaran diserahkan bersama persyaratan yang diminta PDI-P.

"Alhamdulillah persyaratan lengkap, artinya saya sudah siap secara administrasi. Siapa yang bakal menggandeng saya, sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa sinyal kuat telah ditunjukkan petahana, yakni Heri Amalindo, dan saya siap untuk bersanding dengan beliau," tandas Ketua Fakar Lematang itu.

Pada penyerahan berkas hari ini, secara kebetulan atau memang sudah direncanakan, Aka Cholik dan Heri Amalindo meski waktunya berbeda, keduanya melakukan penyerahan berkas di hari yang sama. Padahal DPC PDI-P Kabupaten PALI memperpanjang batas akhir penyerahan berkas pendaftaran, dari rencana semula hari ini, diperpanjang sampai tanggal 11 oktober 2019.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI-P, Ardani menyebut bahwa sebelum Aka Cholik datang, pada Sabtu pagi, Petahana Heri Amalindo telah terlebih dahulu menyerahkan berkas pendaftaran Cabup.

"Ya, sekitar pukul 10.00 WIB pak Heri menyerahkan berkas. Setelah pak Heri ada juga Devi Haryanto yang datang ke PDI-P untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon Bupati," kata Ardani. (sn)

0 komentar:

Post a Comment