Pages

Friday, September 13, 2019

Srikandi PALI Support BPBD Padamkan Api, Begini Caranya

PALI, SININEWS.COM - Kebakaran lahan yang terjadi saat ini di wilayah Bumi Serepat Serasan tentu menguras energi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pengendalian Bahaya Kebakaran (DPBK), TNI dan kepolisian yang menjadi tim terpadu pengendalian Karhutlah.

Kerja keras tim Karhutlah yang banting  tulang siang dan malam dalam menanggulangi api mengundang simpatik berbagai kalangan. Salah satunya Srikandi PALI.

Srikandi PALI yang merupakan bentukan kepala OPD dan kepala FKPD wanita dilingkungan Pemkab PALI mendatangi tim terpadu Karhutlah pada Jumat (13/9), saat petugas tengah melakukan pemadaman api di wilayah Talang Subur Kelurahan Talang Ubi Selatan.

Kedatangan Srikandi PALI yang diwakili Kepala Kejari PALI, Yunitha Arifin membawa puluhan dus air minum, yang langsung dibagikan pada petugas disaat berjibaku memadamkan api.

"Kegiatan ini bentuk support kami para wanita untuk menyemangati tim terpadu Karhutlah yang dipimpin Kepala BPBD PALI. Karena saat ini, diketahui hampir diseluruh kecamatan ada kejadian kebakaran lahan," ungkap Yunitha Arifin.

Kepala Kejari PALI juga menyampaikan keprihatinanannya atas banyaknya kebakaran yang terjadi saat ini.

"Kami ketahui bahwa BPBD, Damkar, TNI Polisi tidak pernah istirahat dalam upaya memadamkan api. Kami berharap ini segera berlalu dan kami juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi mengantisipasi kejadian kebakaran lahan," ajaknya.

Sementara itu, Junaidi Anuar, kepala BPBD PALI menyampaikan apresiasinya atas perhatian Srikandi PALI yang diwakili Kajari PALI.

"Mungkin baru di PALI ada Kajari turun langsung ke lokasi kebakaran. Meski bentuknya menyemangati dengan membagikan air minum, namun atas support ini menambah semangat petugas dilapangan," kata dia. (sn)

0 komentar:

Post a Comment