Pages

Tuesday, September 24, 2019

Tidak Lama Warga Benakat Minyak Gelar Istisqo' Hujan pun Turun

PALI,SININEWS.COM - Ratusan warga Desa Benakat Minyak Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tumplek di lapangan bola kaki desa tersebut, Selasa (24/9) sekira pukul 07.30 WIB yang digagas Pemerintah desa setempat.


Pada kegiatan itu tampak hadir Sekertaris Desa Benakat Minyak dan perangkat desa lainnya, Ketua BPD dan para anggotanya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, kaum perempuan serta seluruh elemen dan lapisan masyarakat Desa Benakat Minyak.

Juga siswa/siswi baik dari SD, SLTP dan SLTA serta para dewan Guru turut hadir mengikuti kegiatan sholat istisqa' (meminta hujan).

Sedangkan untuk imam sekaligus khotib dalam pelaksanaan sholat Istisqa' yaitu ustadz Semar S.Pd.i dari Pendopo Talang Ubi. 

Dalam khutbah istisqa', ustadz Semar menyampaikan bahwa Air merupakan sumber penghidupan dari segala mahluk ciptaan Tuhan. 

"Allah SWT telah mengatur alam dan seisinya sesuai kehendak dan kuasa-Nya. Oleh sebab itu sebagai hamba Allah yang beriman kita semua wajib menjalankan perintah Nya dan mensyukuri segala kenikmatan dan karunia Allah SWT bukan malah ingkar dan kufur yang menyebabkan Tuhan murka," ujar ustadz Semar saat khotbah. 

Ustadz Semar juga mengingatkan dan mengajak semua jamaah untuk perbanyak istighfar, bertaubat dan memperbaiki atas segala kesalahan-kesalahan selama ini.

"Agar apa yang menjadi niat dalam Munajad kepada Allah SWT dapat dikabulkan dan menjadi karunia serta berkah bagi seluruh masyarakat Desa Benakat Minyak dan alam semesta," ajaknya. 

Sesaat setelah gelaran sholat istisqo' hujan pun turun mengguyur sebagian wilayah Kecamatan Talang Ubi dan wilayah lain di Kabupaten PALI.

"Alhamdulillah tidak lama setelah kami bersimpuh, hujan pun turun. Meski tidak begitu deras namun sudah mampu menyiram dahaga kami akan rindu datangnya hujan. Dan kami berharap, dengan turunya hujan tadi, titik api yang sebelumnya membakar lahan disejumlah wilayah PALI bisa padam dan bencana asap bisa cepat berlalu," harap Siswono, Sekdes Benakat Minyak. (sn) 

0 komentar:

Post a Comment