Datang ke Posyandu Desa Ini, Biskuit dan Telur Bonusnya

PALI,SININEWS.COM -  Tidak seimbangnya pertumbuhan anak harus diwaspadai bagi orangtua yang memiliki anak terutama yang masih dalam masa pertumbuhan terlebih masih Balita. Makanan dan asupan gizi harus diperhatikan agar masa pertumbuhan anak bisa normal.

Pesan itu disampaikan Ida Marlina, Bidan Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kamis (17/10).

Antisipasi adanya ketidakseimbangan pertumbuhan anak, Desa Talang Bulang yang diinisiasi Bidan desa secara rutin menggelar Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) setiap bulannya.

Bukan hanya memberikan pelayanan pemeriksaan anak, pada Posyandu tersebut juga dibagikan makanan tambahan berupa bubur kacang hijau, susu, telur dan biskuit.

"Pemberian makanan tambahan tersebut selain membantu pemenuhan gizi anak juga untuk merangsang masyarakat agar rutin mengontrol pertumbuhan anaknya melalui posyandu," ujar Ida Marlina, Kamis (17/10).

Diakuinya, bahwa sampai saat ini, di Desa Talang Bulang tidak ditemukan kasus stunting, hanya saja apabila terdapat anak yang kurang sesuai dengan pertumbuhan, maka kader posyandu bakal memantau perkembangan anak tersebut dan memberikan makanan tambahan secara rutin.

"Tindakan penanganan khusus kita lakukan terhadap anak yang ditemukan kurang sesuai pertumbuhannya agar kasus stanting bisa dihindari," tukasnya.

Pada setiap pelayanan di Posyandu,  antusias warga cukup tinggi pasca diberikan makanan tambahan bagi setiap anak yang datang.

"Bantuan roti biskut didapat dari Dinkes PALI sementara bubur kacang, susu dan telur pemberian dari bantuan gubernur melalui desa. Dan mudah-mudahan dengan adanya ini, tidak ada lagi anak di desa ini khususnya dan PALI pada umumnya terkena stunting," harap Ida Marlina. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts