Isu Ada Bakso Mengandung Babi, Begini Keterangan Dinkes PALI

PALI,SININEWS.COM - Warga Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dihebohkan dengan isu adanya salah satu penjual bakso yang mencampur dengan daging babi melalui pesan whatsapp berantai. Tentu isu tersebut membuat gaduh warga terutama penggemar bakso.

Untuk mengetahui kebenaran itu, media ini menghubungi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI, Mudakir pada Minggu (13/10).

Dari pesan whatsapp Plt Kadisnkes bahwa pihaknya telah mengecek dan memeriksa kandungan bakso pada salah satu penjual bakso di kota Pendopo.

"Dinkes sudah melakukan pemeriksaan sesuai tupoksi kami yaitu pemeriksaan BTM atau bahan tambahan makanan seperti formalin, borax dan rodamin. Namun kalau untuk makanan yang mengandung babi sepertinya dari dinas peternakan," ungkap Mudakir.

Hasil pemeriksaan tersebut disampaikan Mudakir bahwa seluruhnya negatif, artinya bakso itu aman dikonsumsi.

"Dan hasil pemeriksaan BTM formalin, borax maupun rodamin selurunya negatif," tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Talang Ubi Kompol Okto Iwan disampaikan Kanit Reskrim Ipda M Arafah mengatakan bahwa untuk menjawab isu tersebut pihanya segera turun tangan.

"Segera kita tindak lanjuti agar masyarakat tenang," singkatnya.

Sementara dari penelusuran beberapa awak media yang bertugas di Bumi Serepat Serasan, toko bakso dimaksud sudah tutup hampir setengah bulan lalu, serta terlihat tidak ada aktivitas disana.

"Katanya mudik, dan ada kerabatnya yang lagi hajatan. Kami tidak tahu kalau penjual bakso itu mencampur baksonya dengan daging babi," kata salah satu pedagang disamping toko bakso tersebut. (sn)
Share:

1 komentar:

  1. Maka nya kalo ada isu/berita di sosmed itu harus di teliti dan di cek kebenarannya serta jika ada isu isu begini sebaiknya sertakan bukti pendukung.
    Salam dari masyarakat Pali

    BalasHapus

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts