Pages

Sunday, October 13, 2019

Sebelum Pali Terbentuk Heri Amalindo Sudah Mengurus Masyarakat PALI

PALI,SININEWS.COM - Meskipun sudah menginjak tahun ketujuh dipercaya memimpin kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, namun kiprah Heri Amalindo sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat PALI jauh sebelum Pali terbentuk.

"Sebelum Pali terbentuk dan masih menjabat Kepala Dinas PU propinsi sudah menunjukkan perhatiannya terhadap masyarakat kabupaten PALI" terang Firdaus Hasbullah SH, tokoh Pergerakan Pemuda Kabupaten PALI.

Menurut Firdaus, perhatian ini dibuktikan dengan dibangunnya beberapa jembatan tua dijalur jalan propinsi dan peningkatan jalan propinsi yang ada di kabupaten PALI.

Bukan itu saja, Firdaus juga menyatakan kekagumannya kepada Heri Amalindo yang dianggap Firdaus telah total membaktikan diri kepada masyarakat.

"Saking cintanya beliau kepada masyarakat, Heri Amalindo bahkan tidak sungkan mengeluarkan dana dari kantong pribadi demi membantu masyarakat. Tidak jarang saat mendengar warga yang sakit atau perlu bantuan beliau tidak sungkan membangu. Ini sosok pemimpin langka" tambah Firdaus.

Satu hal yang membuat Firdaus kagum adalah, komitmen Heri Amalindo dalam meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda. Pemberian beasiswa bagi mahasiwa berprestasi menjadi salah satu bukti.

"Adik-adik mahasiswa sekarang dapat beasiswa, ini bukti perhatian pak Heri. Belum lagi setiap tahun 100 pelajar dikirim study tour ke tiga negara guna meningkatkan wawasan. Boleh dicari, kabupaten mana di Indonesia ini yang berani bikin terobosan seperti ini" tegas mantan aktifis HMI ini.

Saat ditanya, persoalan air bersih yang menjadi kendala masyarakat. Menurut Firdaus aset PDAM baru satu bulan diambil alih dari Muara Enim, jelas butuh waktu. Dan Perumdam Tirta Pali Anugerah harus diberikan waktu untuk bekerja.

"Pembanguan water intake baru di Muara Sungai saat ini sedang dikerjakan. Kalau itu sudah selesai, masyarakat Pendopo tidak lagi kesulitan air bersih. Namanya pembangunan butuh waktu lah" tukasnya (sn) 

0 komentar:

Post a Comment