Pages

Thursday, November 21, 2019

Cegah Narkoba Masuk Lingkungan Sekolah

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim, menggelar sosialisasi Dampak Buruk Narkoba Bagi Generasi Milenial. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serbaguna (GSG) SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim dan diikuti 100 siswa.

Sosialisasi tersebut, dimaksudkan untuk mencegah masuknya narkoba ke lingkungan pendidikan serta sebagai upaya menyebarluaskan informasi bahayanya penyalahgunaan narkoba, sehingga pelajar lebih mengetahui sejak dini.

“Bahaya narkoba sudah tidak diragukan lagi, dampak buruknya sangat merugikan masyarakat yang menggunakannya. Karena dampaknya itu, maka jangan sampai menyerang dan merusak masa depan generasi muda yang sedang mengenyam ilmu di bangkus sekolah,” ungkap dr. Farah, narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel.

Dr. Farah mengatakan, yang menjadi perhatian dunia saat ini ada dua, pertama darurat perang, dan kedua darurat narkoba. “Melalui sosialisasi ini, kami harapkan siswa-siswi SMA Negeri 1 Muara Enim kembali menyampaikan ilmu yang sudah didapat kepada orang terdekat, bahwa narkoba itu berdampak sangat buruk,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim, H. Darmadi, S.Pd., M.Si, menyambut baik adanya sosialisasi dampak buruk narkoba. Lewat kegiatan ini, diharapkan anak didiknya semakin tahu bahwa narkoba tidak memiliki manfaat. Efek narkoba justru dapat merusakan kesehatan secara fisik dan kejiwaan.

“Kami harapkan kegiatan seperti ini terus digencarkan, sehingga wawasan anak-anak tentang bahaya narkoba semakin luas. Dengan demikian, mereka tidak akan mengenal apalagi coba-coba menggunakannya,” ungkap Darmadi, Kamis (21/11).(SN)

0 komentar:

Post a Comment