Kapolres PALI Diresmikan





PALI, SININEWS.COM - Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Drs Firli Bahuri secara resmi melantik Kapolres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) AKBP Yudi Suharyadi SIK, Selasa (12/11) di halaman Mapolres PALI, Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi.

Selain Kapolres PALI, Kapolda Sumsel juga melantik Kapolres Muaratara AKBP Adi Witanto SIK disaksikan Bupati PALI Heri Amalindo.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Firli Bahuri menuturkan setelah dilakukan pelantikan baik Kapolres PALI maupun Kapolres Muratara harus melakukan tugas polisi sebagaimana diatur undang-undang

Menurut pria yang tak lama lagi naik pangkat menjadi Bintang tiga di pundaknya ini, sebagaimana diketahui Kabupaten PALI tak lama lagi bakal melakukan Pilkada.
Dari itu dirinya sudah menyampaikan kepada Kapolres, bahwa polisi tidak boleh terlibat politik praktis.

"Jaminannya ialah keamanan dari sistuasi politik agar aman kondisif dan lancar," jelas Firli.

Selain itu, dirinya juga berterima kasih kepada Pemkab PALI lantaran telah menghibahkan Rp 13,7 miliar untuk pembangunan Markas Polres PALI.

"Selain itu kita juga telah operasionalkan dua kapal Polair untuk ditempatkan di PALI. Hal ini demi memberikan dukungan pembangunan di daerah dan demi keamanan di masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Bupati PALI, Heri Amalindo berharap dengan adanya kantor Polres di Kabupaten PALI dapat meningkatkan keamanan masyarakat diwilayah Kabupaten PALI. 

"Sehingga
masyarajat dapat hidup tenang dan aman dari tindak kejahatan," ungkapnya saat dikonfirmasi seusai acara Pelantikkan.

Peresmian gedung Mapolres PALI ini juga dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru serta semua pejabat Polres yang ada di Sumsel.(ADV)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts