Makin Mantap Maju pada Pilkada PALI, Aka Cholik Kembalikan Berkas ke PPP dan Hanura

PALI--Tokoh muda Lematang, yang juga mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Aka Cholik Darlin semakin mantap maju sebagai calon wakil Bupati PALI periode 2020-2024.

Keseriusan maju pada kontestasi politik itu ditunjukannya dengan mengambil berkas pendaftaran calon kepala daerah disejumlah Partai politik (Parpol) yang membuka penjaringan bakal Cabup dan Cawabup.

"Saya sudah mengambil formulir pendaftaran pada lima Parpol, yakni PDI-P, Nasdem, PAN, PPP dan Hanura," ungkap Aka Cholik, Selasa (5/11).

Bahkan kali ini, Aka Cholik didampingi beberapa tokoh Lematang dan Abab mendatangi sekretariat PPP dan Hanura untuk mengembalikan berkas.

"Bukan hanya mengambil formulir pendaftaran, saya juga telah lakukan komunikasi dengan PKS dan PKB, dengan cara bersilaturahmi. Sebab PKS tidak membuka pendaftaran," imbuhnya.

Untuk pengambilan berkas pada parpol lain, Aka Cholik menyatakan masih menunggu petahana, Heri Amalindo.

"Niat saya bulat untuk menjadi pendamping Heri Amalindo, untuk itu saya tidak berani mendahului beliau," tandasnya.

Sementara itu, Hairul Mursalin, Ketua DPC PPP PALI menyebutkan ada 7 kandidat yang telah mengambil berkas pendaftaran, dan baru 3 kandidat yang sudah menyerahka salah satunya Aka Cholik.

"Nantinya, semua berkas pendaftaran yang sudah diserahkan, bakal dibawa ke DPD diteruskan ke DPP. Artinya, yang memutuskan pasangan mana yang bakal diusung dan didukung PPP, itu wewenang DPP," terang Hairul Mursalin. (sn)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts