Pages

Thursday, December 19, 2019

320 Peserta Ikuti Simulasi CAT CPNS

PALI -- Setelah mengumumkan jumlah peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar simulasi CAT terhadap peserta khusus yang mempunyai KTP PALI, Kamis (19/12) di SMPN 1 Talang Ubi.

Dikatakan Plt BKPSDM PALI, Alfian Herdi melalui Kabid Pengadaan, pemberhentian, mutasi dan promosi, Deasy Rosalina bahwa untuk peserta yang ikuti simulasi CAT CPNS berjumlah 320 peserta.

Tapi menurut Deasy, tidak menutup kemungkinan peserta bakal bertambah. Sebab, apabila ada peserta ber-KTP PALI yang dinyatakan lulus verifikasi administrasi dipersilahkan datang ke lokasi simulasi CAT.

"Yang sudah koordinasi dengan kami ada 320, sementara untuk jumlah seluruh peserta CPNS yang lulus seleksi administrasi asal PALI lebih kurang ada 1.200. Karena mungkin saat ini, peserta lain berada diluar PALI dan mereka tetap ikuti mekanisme yang ditetapkan kemenPan-RB," katanya.

Untuk simulasi CAT sendiri dijelaskan Deasy dibagi 4 sesi, masing-masing sesi waktunya 1 jam 15 menit. Tetapi kalau ada yang datang lagi diluar 320 peserta, Deasy menyatakan akan tambah sesinya. 

"Simulasi ini hampir mirip dengan tes tertulis seleksi CPNS, hanya saja mungkin soal yang berbeda. Untuk tesnya sendiri dijadwalkan pada Februari 2020," jelas Deasy.

Sebelumnya BKPSDM PALI mengumumkan jumlah peserta seleksi CPNS dari 4.556 yang lolos verifikasi administrasi ada 3.599 peserta. Dari jumlah yang lolos seleksi administrasi, lebih kurang 1.200 peserta berasal dari PALI.(sn) 

0 komentar:

Post a Comment