72 Mahasiswa asal PALI Terima Beasiswa, Segini Besaran Yang Diterima

PALI -- Dana yang diperuntukkan pemberian beasiswa bagi mahasiswa asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah disalurkan ke rekening penerima masing-masing.

Dikatakan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI, Kamriadi bahwa anggarannya mencapai Rp 800 juta lebih dibagikan kepada 72 mahasiswa.

"Ada 72 mahasiswa yang menerima, terdiri dari 9 mahasiswa kerjasama dan 63 mahasiswa dari keluarga miskin," ungkap Kamriadi, Jumat (20/12).

Untuk besaran yang diterima ditambahkan Kamriadi, bervariasi. Tergantung semester yang telah ditempuh mahasiswa bersangkutan. 

"Kalau baru satu semester, mahasiswa itu menerima Rp 7 juta per tahun, sementara diatas tiga semester menerima Rp 14 juta per tahun. Dan yang kita bantu selama 4 tahun atau 8 semester, lebih dari itu kita tidak bisa bantu," jelasnya. 

Tahun depan diakui Kamriadi, Pemkab PALI bakal menambah jumlah mahasiswa penerima beasiswa.

"Ini bentuk kepedulian Pemkab PALI dalam membangun SDM yang handal. Melalui program beasiswa mahasiswa yang merupakan inisiasi pak Bupati, diharapkan meningkatkan warga PALI untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Dan kami targetkan bertambah untuk penerima beasiswa, namun kedepan kita prioritaskan mahasiswa dari keluarga miskin dan berprestasi," tutupnya. (sn) 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts