Pages

Wednesday, December 18, 2019

Lupa Cabut Kunci Kontak, Hartono Kehilangan Motor


MUARA ENIM - SININEWS.COM - Naas dialami Hartono (40) warga Aska agung Rt 25, Bedeng VI Jln cendana Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul. Karena terburu buru masuk kerumah dan lupa mencabut kunci kontak, 9 November sekitar pukul 19.00 wib, motor milik petani ini hilang dalam hitungan menit saja.

Usai mengetahui motor miliknya hilang saat keluar rumah, dan sempat panik mencari ke sekeliling kontrakannya, akhirnya Hartono melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Lawang Kidul.

Mendapat laporan tersebut, Tim Laki Polsek Lawang Kidul melakukan penyelidikan dan mengetahui bahwa pelaku adalah Tommy Sanjaya (36) yang merupakan tetangga korban.

Berdasarkan informasi yang didapat tim dari masyarakat, pelaku berada dirumah pamannya di Desa Lontar Kecamatan Muara jaya Kabupaten Ogan komering ulu. Selanjutnya Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim, SH, MM memerintahkan team Bang Laki Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Toni Hermawan, ST, SH, MM untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Selanjutnya team Bang Laki Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul menuju ke Desa Lontar Kec Muara jaya ke rumah paman pelaku. Dan setibanya team bang Laki melakukan penangkapan terhadap tersangka yang berada di rumahnya dan mengamankan barang bukti yang berhubungan dengan kejadian tersebut  dan team bang Laki melakukan pengembangan.

Saat melakukan pengembangan, tersangka berusaha melarikan diri. Lalu team bang laki melepaskan tembakan peringatan, tetapi tersangka masih melarikan diri. Akhirnya team bang laki langsung melakukan tindakan tegas yang terukur dengan melepaskan tembakan ke arah kaki pelaku. Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa dan diamankan di Polsek Lawang Kidul guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juono melalui Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim dalam hal ini memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap berpartisipasi dalam keamanan masing-masing terutama motor harus dikunci ganda, parkir kendaraan di tempat yang aman dan bila malam hari masukan ke dalam rumah, aktifkan poskamling. 

“Lalu untuk para pelaku yang sekarang sudah masuk DPO Polres Muara Enim dan Polsek Lawang Kidul kita mengimbau segera menyerahkan diri, atau akan kita kejar terus dan akan kita lakukan tindakan tegas yang terukur apabila masih bermain-main di wilayah Kecamatan Lawang Kidul,” pungkasnya.

0 komentar:

Post a Comment