Pages

Friday, January 10, 2020

Banjir Bandang di Lahat, BPBD PALI Keluarkan Himbauan Waspada Banjir Kiriman

PALI -- Warga yang bermukim didekat bantaran sungai Lematang harus mawas diri sejak dini terkait cuaca yang cukup ekstrem akhir-akhir ini. Sebab curah hujan yang tinggi mengguyur dihampir seluruh wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terlebih saat ini banjir bandang melanda wilayah Kabupaten Lahat juga dikhawatirkan berdampak pada kondisi di Kabupaten PALI. 

Pasalnya, hulu sungai Lematang berada di Lahat dan biasanya apabila pada hulu sungai terjadi hujan deras bahkan banjir, dalam tempo yang tidak lama, debit air Sungai Lematang akan bertambah. 


"Ada 10 desa di Kecamatan Tanah Abang yang berada di daerah aliran sungai Lematang, dan yang paling berdampak apabila air sungai Lematang naik adalah Desa Curup," kata Juniadi Anuar Kepala BPBD PALI, Jumat (10/1).

Antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI mengeluarkan himbauan adanya banjir kiriman, terutama bagi warga yang berada di dekat Sungai Lematang. 

"Kepada masyarakat khususnya yang desanya terletak di aliran sungai lematang hendaknya berhati-hati dan waspada kemungkinan terjadinya bencana banjir yang extrim, jaga anak dari banjir dan dampak dari banjir tersebut. Laporkan segera ke BPBD bila ada hal-hal yang tidak diinginkan," himbau Junaidi. (sn) 

0 komentar:

Post a Comment