Pages

Tuesday, January 7, 2020

BPBD Sebut Ada Tiga Kecamatan di PALI Rawan Banjir

PALI -- Diawal musim penghujan ini, memang intensitas hujan di wilayah Bumi Serepat Serasan belum begitu tinggi, namun warga tetap harus mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana banjir atau pun angin kencang. 

Antisipasi akan terjadinya banjir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah memetakan daerah yang rawan banjir.

"Ada 10 Desa di Kecamatan Tanah Abang yang rawan benjir, terutama yang berada di dekat Sungai Lematang. Kecamatan Penukal Utara ada 4 Desa dan 3 titik di Kecamatan Talang Ubi," kata Junaidi Anuar, Kepala BPBD PALI, Selasa (7/1).

Untuk itu, Junaidi mengimbau warga yang dinyatakan rawan banjir agar waspada dan mengantisipasinya. 

"Apabila debit air Sungai Lematang naik, warga harap waspada dan apabila naik ke permukiman, silahkan hubungi kami," tukasnya. 

Dalam mengantisipasi bencana banjir, Junaidi akui pihaknya terus memantau dengan melakukan patroli rutin, baik jalur darat maupun jalur air. 

"Belum lama ini kami telusuri Sungai Lematang menggunakan perahu karet. Dan dari pantauan saat ini debit air memang sudah naik, namun belum seberapa dan masih dalam kondisi normal," terangnya. (sn/yogi)

0 komentar:

Post a Comment