Duta Stunting Se-kecamatan Talang Ubi Dikukuhkan, Bupati PALI Pesankan Ini

PALI -- Stunting atau sebuah kondisi di mana tinggi badan seseorang jauh lebih pendek dibandingkan tinggi badan orang seusianya menjadi perhatian khusus Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dengan membentuk kepengurusan duta stunting dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai Desa. 

Seperti kali ini, Rabu (5/2) TP.PKK Kabupaten PALI mengukuhkan pengurus duta stunting se-kecamatan Talang Ubi yang digelar di Aula Kecamatan Talang Ubi.

Pengukuhan pengurus duta stunting kecamatan Talang Ubi langsung dilakukan Bupati PALI H Heri Amalindo yang juga mewakili ketua TP.PKK PALI Hj Sri Kustina disaksikan sejumlah kepala OPD dan FKPD dilingkungan Pemkab PALI. 

"Terapkan pola hidup sehat. Jaga anak-anak kita agar tidak terkena stunting. Sebab bahaya stunting bisa menghambat pertumbuhan anak dan kecerdasan anak," pesan Bupati. 

Ditambahkan Bupati bahwa dari duta stunting yang telah dikukuhkan agar mampu mensosialisasikan masyarakat untuk memperhatikan pola makan anak. 

"Ajak masyarakat untuk menjaga lingkungannya tetap bersih dan sebar luaskan bahaya stunting, penyebab dan cara menghindarinya. Kami berharap, angka terjadinya kasus stunting di kabupaten PALI bisa ditekan yang pada akhirnya tujuan PALI sehat bisa terwujud," harapnya. 

Sementara itu, Camat Talamg Ubi Hardin M Nuh mengatakan bahwa pelantikan dan pengukuhan duta stunting dan PKK se-kecamatan Talang Ubi merupakan tonggak kedepan untuk lebih memajukan Kecamatan Talang Ubi pada khususnya. 

"Kami sangat berharap peran serta PKK dari kecamatan sampai tingkat desa bisa menggerakkan masyarakat untuk hindari stunting menjangkit anggota keluarganya dengan cara menerapkan pola hidup sehat sebagaimana yang dianjurkan ketua TP.PKK PALI dan pak Bupati," kata Camat. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts