Gelar Layar Tancap, Cara Unik DPPKBPPPA PALI Ajak Warga Untuk Stop KDRT

PALI -- Berbagai upaya pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam membuka wawasan warganya dalam segala bidang menuju masyarakat mandiri, berkualitas, maju dan sejahtera terus dilakukan. 

Salah satunya ada cara unik yang dilakukan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) dengan menggelar layar tancap secara keliling ke penjuru pelosok Kabupaten PALI menggunakan mobil unit penerangan atau Mupen. 

Seperti Pada Rabu malam (5/2) di Desa Sungai Baung Kecamatan Talang Ubi di halaman posyandu desa tersebut. Sontak saja, dengan kehadiran layar tancap itu membuat warga berdatangan menyaksikan pertunjukan langka tersebut. 

Sebelum layar tancap digelar dengan menampilkan film-film yang isinya ajakan untuk ikut program KB serta menghindari kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT, Penyuluh Lapangan KB (PLKB) menyisipkan pesan agar warga terutama generasi muda untuk jauhi narkoba. 

"Tujuannya tak lain ajak warga mensukseskan program KB. Hindari perkawinan usia anak, jauhi narkoba dan stop KDRT," kata Yenni Nopriani, Kepala DPPKBPPPA PALI. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts