Layani Secara Gratis di Sungai Baung, Upaya DPPKBPPPA PALI Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Ikut Program KB

PALI -- Melayani masyarakat untuk ikut program Keluarga Berencana (KB), Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) datangi Desa Sungai Baung Kecamatan Talang Ubi, pada Kamis (6/2) untuk berikan pelayanan KB secara gratis.

Pelayanan KB gratis tersebut menurut  Yenni Nopriani, Kepala DPPKBPPPA PALI yang langsung pimpinan kegiatan tersebut merupakan sudah menjadi program pada instansinya. 

"Kita ingin seluruh warga PALI kategori Pasangan Usia Subur (PUS) ikut program KB. Dan kita tidak akan lelah memberikan pelayanan secara gratis, meskipun harus mendatangi wilayah yang sulit dijangkau," ungkap Yenni. 

Pada pelayanan kali ini, disebutkan  Yenni ada 22 akseptor KB yang rata-rata memilih KB implan. 

"Alhamdulillah antusias warga cukup tinggi, terbukti pelayanan kali ini cukup ramai," tukasnya. 

Sebab ikut program KB dijelaskan Yenni cukup banyak manfaatnya. Diantaranya menurunkan risiko kehamilan, alat kontrasepsi berfungsi untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan, menurunknan risiko kanker pada wanita.

 "Manfaat KB juga tidak mengganggu tumbuh kembang anak serta risiko radang panggul menurun dan menjaga kesehatan mental. Kita harapkan warga PALI semakin sadar akan petingnya ikut program KB," harapnya. (sn) 





Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts