64 Orang Masuk Daftar ODP Di Muara Enim

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Berdasarkan data Per 27 Maret 2020, sebanyak 64 orang masuk dalam dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) Tim Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan.

Menurut Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Muara, Panca Sirya Diharta, dari pemantauan sejak tanggal 30 Januari 2020 hingga per tanggal 27 Maret 2020, sudah sebanyak 64 orang masuk dalam ODP yang tersebar dari 11 Puskesmas di wilayah Kabupaten Muaraenim.

Dari 11 Puskesmas tersebut, paling banyak berasal dari Puskesmas Tanjungenim yakni sebanyak 18 orang.Disusul dari Puskesmas Tanjung Agung sebanyak sembilan orang, Puskesmas Teluk Lubuk dan Gelumbang yang masing-masing delapan orang dan Puskesmas Gunung Megang enam orang.

Lalu, Puskesmas Tebat Agung, Puskesmas Sugihwaras dan Puskesmas Muaraenim yang masing-masing empat orang.
Setelah itu, Puskesmas Benakat, Puskesmas Ujan Mas dan Puskesmas Lembak yang masing-masing satu orang.

"Ini berkat kerja keras tim Satgas Gugus Tugas Kabupaten Muaraenim yang menyisir dan mendata hingga ke kecamatan dan desa yang disampaikan ke pusat pengendali di Dinas Kesehatan Kabupaten Muaraenim," ujar Panca, Minggu (29/3/2020).

Untuk data per tanggal 27 Maret 2020, lanjut Panca, jumlah Orang Dalam Pemantauan total (ODP) sebanyak 64 orang, dimana enam orang telah selesai pemantauan dengan kondisi sehat, dan 58 orang masih dalam proses pemantauan.

Sedangkan yang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak satu orang, dan saat ini masih dalam pengawasan (RSMH Palembang) menunggu hasil laboratorium.
Dan jika dikelompokkan dalam umur, dari umur 1-4 tahun sebanyak satu orang, umur 5-14 tahun satu orang, umur 15-19 tahun sembilan orang, umur 20-44 tahun 43 orang, umur 45-54 tahun lima orang dan umur 55-59 tahun sebanyak tiga orang.

Sedangkan untuk jenis kelamin dari 64 orang tersebut yakni perempuan 20 orang dan laki-laki 44 orang.
"Kami minta bagi warga yang telah bepergian ke luar kota terutama daerah pandemi virus corona untuk segera melaporkan diri meski tidak sakit," harapnya.(SN)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts