Pages

Thursday, March 26, 2020

Asrama Haji Disulap Jadi Tempat Penampungan

MUARA ENIM, SININEWS.COM - Antisipasi meningkatnya jumlah suspect penyebaran virus covid 19, Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan menyulp asrama haji menjadi tempat penampungan. Hal ini dikatakan Sekertaris Daerah Hassanudin saat meninjau langsung lokasi.

“Ini sebagai antisipasi kita apabila ada peningkatan jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP). Disini natinya akan kita rapiman dan lengkapi kebutuhan yang diperlukan. Agar pada saat diperlukan sudah siap,” ujarnya, Kamis (26/03/2020).

Sekda menambahkan, fasilitas yang nantinya akan ditambah seperti penerangan yang layak, kebutihan air bersih, perlengkapan kesehatan lalu kelayakan bangunan yang sedikit kurang terawat.

“Kita sudah meminta pihak terkait seperti PLN guna penambahan daya, PDAM untuk membantu penyaluran air bersih, serta dinas kesehatan untuk peralatan kesehatan yang dibutuhkan serta tenaga medianya,” tambah Sekda.

Asram haji yang nanti akan disulap menjadi mess penampungan ini, bisa menampung kurang lebih 30 pasien. “Dibawah ada sekitar 14 kamar yang bisa kita gunakan sedangkan di lantai dua ada 17 kamar,” terangnya.

Namun, sekda berharap, meskipun ada penampungan yang sudah disiapkan ini, dirinya berharap tidak adanya penyebaran luas bahkan negatif kasus di wilayah muara enim. “Kita berharap zero kasus di muara enim meskipun kita sudah melakukan persiapan,” pubgkasnya.

Terakhir dirinya berpesan agar setiap masyarakat tetap mengikuti anjuran yang sudah banyak disosialisasikan serta tetap menjaga kesehatan lingkungan, diri dan keluarga agar tidak mudah terjangkit virus yang mematikan ini.(SN)

0 komentar:

Post a Comment