Pages

Tuesday, March 24, 2020

Cegah Corona, Ini Yang Dilakukan Danramil Talang Ubi dan Jajarannya

PALI -- Komando Rayon Militer (Koramil) 40-403 Talang Ubi lakukan bersih-bersih dan penyemprotan disekitar lingkungan kantor dan perumahan bekerjasama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Selasa (24/3) dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Dikatakan Danramil Talang Ubi Kapten Inf Erry Hastanto bahwa pihaknya dalam mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona dengan ikut mensosialisasikan pencegahan virus corona dan melakukan bersih-bersih. 

"Kita siapkan hand sanitizer ditempatkan  dikantor dan bersih-bersih baik itu dilingkungan kita sendiri maupun di tempat-tempat umum lainnya terutama masjid-masjid. Juga dilakukan penyemprotan di kantor dan perumahan kita," ungkap Danramil. 

kapten Erry juga menghimbau kepada masyarakat agar sementara waktu mengurangi aktivitas diluar rumah, jaga jarak dengan orang lain serta hindari berada di keramaian. 

"Sebaiknya di rumah. Artinya untuk sementara waktu jangan mengadakan aktivitas mengudang orang banyak dan nongkrong-nongkrong atau berkumpul malam dihindari, agar penyebaran virus corona bisa diminimalisir," pesan Kapten Erry. 

Sementara itu, Kemas anggota PPNI yang terjun langsung melakukan penyemprotan mengaku bahwa pihaknya saat ini telah melakukan penyemprotan menggunakan disinfektan ke sejumlah tempat umum. 

"Sudah ada beberapa kantor pelayanan masyarakat kita lakukan penyemprotan termasuk markas Koramil ini. Target kita seluruh fasilitas umum kita sterilkan juga tempat-tempat ibadah," terang Kemas. (sn) 

0 komentar:

Post a Comment