Pages

Wednesday, March 18, 2020

Dikabarkan Polda Sumsel dan Polres PALI Sergap Diduga BD Narkoba di Sedupi 

Foto : Satu unit mobil Fajero diduga milik Bandar Narkoba yang disergap petugas kepolisian, rabu (19/3/20)
PALI, SININEWS.COM -  Warga Desa Sedupi Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Selasa (17/3) malam sekitar pukul 22.00 WIB dikejutkan dengan adanya upaya penangkapan pihak kepolisian terhadap pelaku diduga bandar narkoba yang menggunakan sebuah mobil di tengah desa mereka.

Sontak saja, pasca penyergapan itu, mobil pelaku pun tersebar luas di sosial media yang diunggah warga yang melihat kejadian itu. Dari keterangan Ugi, salah satu warga setempat yang melihat kejadian itu menyebutkan bahwa sebuah mobil yang ditumpangi pelaku diduga bandar narkoba melaju dari arah Palembang menuju PALI melalui jalur Desa Modong. 

"Mobil tersebut lewat dari modong, pas di jalan Sedupi ada mobil polisi menghadang. Mobil pelaku menabrak mobil polisi lalu masuk ke jalan simpang sekolah dasar Sedupi. Pas didepannya ada mobil warga tengah memuat getah karet. Karena terjebak, mobil pelaku tidak bisa lewat. Lalu pelaku kabur menyebrang sungai Lematang," terang Ugi saat dihubungi media ini melalui pesan massanger, Rabu (18/3). 

Diakui Ugi bahwa saat upaya penangkapan oleh polisi berlangsung, di desa Sedupi tengah ada gelaran hajatan warga. Jadi saat penangkapan banyak warga menyaksikannya, namun tidak bisa berbuat banyak karena takut salah sasaran. 

"Kami lihat pelaku yang kabur menyeberang sungai Lematang ada tiga orang, dan sempat melihat membuang bungkusan. Ketiga pelaku menyeberang dengan cara berenang. Sementara mobil pelaku ditinggal begitu saja dan saat ini mobil dan bungkusan itu telah diamankan polisi," tukasnya. 

Ugi berharap polisi terus memburu bandar-bandar narkoba yang berkeliaran di kabupaten PALI agar generasi muda di PALI bebas dari narkoba. 

"Saat ini di PALI, termasuk di desa kami, banyak generasi muda jadi budak narkoba. Untuk itu kami berharap kepada Polsek dan Polres PALI untuk mengejar dan menangkap para penghancur penerus bangsa ini," harapnya. 

Sementara dari keterangan pihak Polres PALI bahwa penangkapan itu dilakukan gabungan antara dari Polda Sumsel dan Polres PALI. "Kasus ini masih dalam penyelidikan dan belum bisa di release karena dilidik langsung oleh polda Sumsel," singkat AKP Andre, Kasat Narkoba Polres PALI. (sn)

0 komentar:

Post a Comment