Pages

Thursday, March 19, 2020

Mantau Kesiapan Faskes Hadapi Corona, Bupati PALI Tinjau Puskesmas Talang Ubi

PALI, SININEWS.COM -- Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) H Heri Amalindo didampingi Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi, Kepala Dinkes, Mudakir dan Kepala BPBD, Junaidi Anuar mendadak datangi Puskesmas Talang Ubi pada Kamis (19/3).

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan itu tidak lain dalam melakukan pemantauan terhadap kesiapan fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten PALI dalam antisipasi dan hadapi virus corona atau Covid-19. 

"Kami bersama tim terpadu penanggulangan Covid-19 ingin melihat kesiapan fasilitas kesehatan, seperti puskesmas-puskesmas, rumah sakit dan lainnya," kata Bupati. 

Dalam kesempatan itu juga, Bupati sekaligus mengecek suhu tubuh serta kesehatan lainnya diikuti Kapolres dan pejabat yang turut dalam tinjauan tersebut. 

Usai memeriksakan kesehatannya, Bupati menyempatkan diri untuk bercengkerama warga yang mengunjungi puskesmas Talang Ubi. 

Bupati pun berpesan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan, membiasakan diri mencuci tangan serta apabila ada keluhan batuk pilek wajib menggunakan masker dan secepatnya datang ke dokter. 

"Yang terpenting adalah mematuhi anjuran-anjuran yang dikeluarkan pemerintah dalam mencegah virus corona. Selalu cuci tangan dan ajak seluruh keluarga kita untuk terapkan pola hidup bersih dan sehat," pesan Bupati. 

Untuk petugas kesehatan, Bupati juga menekankan agar tetap antisipasi dan waspada apabila ada warga yang terindikasi terpapar corona untuk segera ditangani cepat. 

"Apabila menemukan warga sakit dan dicurigai terpapar corona, segera koordinasi dengan pihak rumah sakit dan tim terpadu penanggulangan virus corona," tandasnya. 

Setelah meninjau kesiapan Puskesmas Talang Ubi, Bupati pun melanjutkan peninjauannya ke faskes lainnya. (sn)

0 komentar:

Post a Comment