Banyak Lalui Jalan Tikus, Junaidi Anuar: Kita Cegat di Pintu Keluar

Foto. Pemeriksaan di pos pintu masuk PALI Desa Talang Bulang
PALI -- Meski pemerintah gencar mensosialisasikan antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, tetapi masih saja banyak warga kurang sadar terhadap bahaya virus yang berasal dari Wuhan tersebut. 

Terbukti masih banyaknya warga yang masuk wilayah PALI menggunakan jalan tikus untuk menghindari pemeriksaan di pintu gerbang PALI Desa Talang Bulang. 

Hal itu diakui Rian, salah satu petugas jaga pada pintu masuk Desa Talang Bulang. 

"Entah apa alasan warga yang kucing-kucingan. Padahal kami hanya mengecek suhu tubuh dan menanyakan riwayat perjalanannya. Jalan tikus itu masuk dari simpang empat Teluk Lubuk Kabupaten Muara Enim dan keluar simpang empat Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi," terangnya. 

Mengetahui hal itu, Juniadi Anuar ketua Satgas Covid-19 PALI menegaskan pihaknya tidak mau kecolongan dalam mengantisipasi dan mencegah corona. 

"Kita bakal cegat di pintu keluar jalan tikus itu bersama kepolisian. Sebab, kita tidak ingin kecolongan. Padahal pada pos penjagaan di pintu masuk PALI, kita tidak mempersulit warga yang masuk, hanya memeriksa suhu tubuh dan mendata riwayat perjalanan mereka lalu kita data apabila warga bersangkutan datang dari daerah zona merah," tandas Junaidi. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts