Begini Aksi Satpol.PP Peringati HUT PALI Ke-7 Ditengah Wabah Corona

PALI -- Hari ini, Rabu tanggal 22 April 2020 bertepatan bertambahnya usia Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang ke-7. Tetapi tahun ini tidak seperti biasanya, tampak sepi tidak ada perayaan maupun gelaran paripurna yang biasa digelar setiap tahunnya. 

Hal itu tidak lain karena wabah corona yang saat ini masih merebak. 

Namun ditengah gempuran pandemik Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol.PP) Kabupaten PALI menyempatkan diri ditengah kesibukannya menggelar aksi bagi-bagi masker dalam memperingati HUT kabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan dan ikut berperan cegah virus yang berasal dari Wuhan China itu. 

Aksi bagi-bagi masker tersebut dipusatkan di Simpang Lima Pendopo Kecamatan Talang Ubi dengan sasaran pengguna jalan yang tidak memakai masker. 

"Kegiatan ini bertepatan HUT PALI ke-7. Dalam memperingati hari jadi ini kami lakukan secara sederhana namun diharapkan bisa sedikit membantu masyarakat dalam mencegah Covid-19. Karena diketahui bahwa saat ini seluruh negeri ini dalam kondisi darurat corona," kata Zulkopli SH, Plt Kepala Satpol.PP PALI. 

Dalam aksi tersebut, Zulkopli menyebut bahwa pihaknya telah membagikan sedikitnya 1.200 masker.

"Saat membagikan masker, kita juga himbau agar masyarakat yang beraktivitas di luar rumah agar wajib memakai masker untuk hindari penyebaran Covid-19," tukasnya. 

Dalam kesempatan itu juga, Kasatpolpp PALI berharap pada momen HUT PALI ke-7 ini, Bumi Serepat Serasan lebih jaya lagi dan PALI bisa kuat dalam menangkal corona. 

"Semua pihak saat ini bekerja keras menanggulangi wabah corona termasuk Satpol.PP yang siaga penuh turut menjaga disemua lini, salah satunya di pos jaga setiap pintu masuk PALI agar Covid-19 bisa dicegah. Dan pada HUT PALI ke-7 ini, kami berharap kita semua kuat serta kedepannya kabupaten ini  bisa bertambah maju menuju PALI cemerlang," harap Zulkopli. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts