Demi Kebaikan Bersama, Capil PALI Himbau Kembali Warga Bumi Serepat Serasan Agar Tahan Datang ke Kantornya Kalau Tidak Urgen

PALI -- Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ditengah pandemik Covid-19 telah menganjurkan masyarakat agar menunda datang ke kantor Capil apabila tidak urgen untuk hindari penyebaran virus corona. 

Namun anjuran itu rupanya tidak diindahkan sebagian warga, yang tidak urung mendatangi kantor Capil untuk mengurus administrasi kependudukannya. 

Hal itu terbukti pada Senin (6/4). Terlihat di kantor Capil PALI ada puluhan warga yang hendak mengurus administrasi kependudukannya. 

Tentu saja, dengan kondisi seperti itu, Kepala Dinas Dukcapil PALI Rismaliza menyayangkan kesadaran masyarakat yang masih kurang dan mengabaikan anjuran pemerintah dan anjuran Dukcapil. Meskipun kantor tersebut dilengkapi bak cuci tangan, hand sanitizer dan bilik sterilisasi, namun tidak menjamin penularan virus corona bisa dicegah apabila warga tetap ramai datang ke kantor Capil. 

"Bukan kami tidak boleh mengurus administrasi kependudukan langsung ke kantor, tapi ini demi kebaikan bersama saat wabah corona tengah melanda. Padahal kami sudah gencar mensosialisasikan bahwa untuk saat ini mengurus administrasi kependudukan bisa melalui online atau melalui lurah/kades setempat," ujar Rismaliza. 

Meski demikian, Rismaliza masih melayani masyarakat yang hendak mengurus adminduk tetapi yang sifatnya urgen. 

"Kalau yang bisa diurus melalui Kades atau Lurah, petugas kami mengarahkannya untuk datang ke Pemdes setempat atau via online. Hal itu untuk hindari kerumunan dan kontak langsung antara petugas Capil dan masyarakat," tukasnya. 

Atasi permasalahan itu, Rismaliza kembali mengingatkan warga untuk taati anjuran pemerintah dan Rismaliza menjamin bahwa meski pelayanan via online atau melalui Kades/lurah, pihanknya akan tetap maksimal melayani. 

"Jangan khawatir tidak dilayani. Sebab saat ini kita sudah jalin kerjasama dengan kantor pos dan ojek online PALI untuk mengantar adminduk yang sudah selesai sampai ke tangan warga yang bersangkutan," tandasnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts