Desa di PALI Ini Siaga Penuh Halau Corona

PALI -- Berada di jalur lintas PALI-Muba,  Desa Panta Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI tentunya sangat rentan terhadap penyebaran wabah virus corona. Tentu dengan geografis yang menjadi poros aktivitas banyak warga, Pemerintah Desa (Pemdes) tersebut siaga penuh dengan menggerakkan perangkat desa, BPD, Linmas juga bidan desa untuk menjaga pos gugus tugas penanggulangan Covid-19 yang didirikan di kantor desa tersebut. 

Selain bersiaga penuh memantau aktivitas warganya, Pemdes setempat juga melindungi warganya dengan membagikan ratusan masker. 

"Lebih dari 800 masker telah dibagikan, sebagian diantaranya hasil karya PKK. Masker ini diprioritaskan untuk warga lanjut usia dan yang kurang mampu agar dipakai saat beraktivitas di luar rumah," ungkap, Wandra Kades Panta Dewa, Sabtu (18/4).

Dalam memantau arus perjalanan warganya, Kades menyebut bahwa Desa Panta Dewa telah mendata 57 warga yang baru pulang Mudik. 

"Sebagian sudah lepas pengawasan atau telah lalui isolasi mandiri selama 14 hari. Jumlah warga yang masih diawasi ada 20 orang lagi yang dipantau tim medis setiap hari. Warga yang diawasi itu semuanya pemudik dari berbagai wilayah di Indonesia," tukasnya. 

Dalam membantu warga yang terdampak virus corona, Kades menerangkan bahwa pihaknya telah mendata warga untuk kemudian diajukan ke pemerintah Kabupaten PALI agar mendapat bantuan. 

"Yang kita data ada 363 KK pra sejahtera diluar penerima manfaat PKH. Mereka rata-rata buruh menyadap karet yang tentunya ditengah corona ini terpengaruh. Mudah-mudahan usulan kami untuk mendapatkan bantuan bagi warga pra sejahtera itu dipenuhi," harap Kades. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts